Senin, 07 Januari 2013

Mengenal Kota Denpasar dan Geografinya

Denpasar adalah ibu kota provinsi Bali, Indonesia ini memiliki populasi berkembang pesat dari 788.445 pada tahun 2010, naik dari 533.252 pada dekade sebelumnya, dan. wilayah metropolitan sekitarnya memiliki sekitar 2 juta penduduk.

Kota Denpasar terletak pada ketinggian 0-75 mdpl. Sementara total luas 127,78 km ² atau 2,18% Denpasar dari total luas Provinsi Bali. Dari penggunaan lahan, 2.768 hektar tanah sawah, 10.001 hektar adalah lahan kering dan lahan yang tersisa dari 9 hektar lain. Pengendapan tingkat rata-rata 244 mm per bulan, dengan curah hujan yang cukup tinggi terjadi pada bulan Desember. Sementara suhu rata-rata sekitar 29,8 ° C dengan rata-rata terendah sekitar 24,3 ° C.

Badung Sungai merupakan salah satu sungai yang membelah kota Denpasar, mengosongkan sungai ke Teluk Benoa.

Denpasar, terletak tepat di sebelah selatan khatulistiwa, memiliki iklim tropis basah dan kering (Köppen iklim Aw klasifikasi), dengan cuaca panas dan lembab sepanjang tahun dan perubahan suhu sedikit sepanjang tahun. Tidak seperti banyak kota di luar Indonesia dengan iklim ini, ada perubahan suhu yang sangat kecil musiman, dengan suhu rata-rata sekitar 28 derajat Celcius. Tahun dibagi menjadi dua musim: hujan dan kemarau. Musim hujan berlangsung kira-kira dari November hingga April, sedangkan musim kemarau berlangsung dari Mei hingga Oktober. Suhu yang tidak ekstrim, tetapi panas, dikombinasikan dengan kelembaban menindas dan curah hujan berlebihan, membuat iklim sangat tidak nyaman di kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar